Sabtu, 27 Maret 2010

Proses Menuju Kedewasaan

lagi lagi karena babut gue nge post haha. hemm tadi anak" lagi membicarakan masalah seseorang yg nggak enak lah kalo diomongin orang nya hehehe. intinya dia di judge sama orang yg enggak enggak deeeh hehe. mungkin karena emang dia belom dewasa yaaa? hemm gue juga belom sih hehe :p

dewasa. apalah arti dari kedewasaan? bentaarrr search dulu di wikipedia hehe. dan hasilanya.... eng ing eng
Istilah dewasa menggambarkan segala organisme yang telah matang, tapi lazimnya merujuk pada manusia: orang yang bukan lagi anak-anak dan telah menjadi pria atau wanita dewasa. Saat ini Dewasa dapat didefinisikan dari aspek biologi yaitu sudah akil baligh, hukum sudah berusia 16 tahun ke atas atau sudah menikah, menurut Undang-undang perkawinan yaitu 19 tahun untuk pria dan 16 tahun untuk wanita dan karakter pribadi yaitu kematangan dan tanggung jawab.
nah itu lah dewasa hehe, intinya jadi manusia yg udah mateng yg udah ngerti apalah itu arti tanggung jawab yeee.
di situ di tulis umur segala macem kan ya, tapi menurut gue nggak bisa segampang itu nentuin seseorang yg udah dewasa. gue ambil contoh, afiatri umurnya di bawah gue setahun tapi gue nganggep dia bisa tuh lebih dewasa dari gue. jadi nggak ada tolak ukur yg pasti buat nentuin kedewasaan menurut gue.

apakah gue telah dewasa? menurut gue sih belom, yg bisa nilai ya orang sekitar aja. tapi yg jelas gue udah mulai banyak belajar dari masalah" yg banyak gue hadepin. karena menurut gue jangan lah lo cari kedewasaan, nggak akan bisa ujung"nya malah sok dewasa palingan. dewasa itu dipelajari, pelajari masalah yg udah kita dapet dan berusahalah untuk nggak ngulangin lagi. mungkin itu salah satu proses menuju kedawasaan.

dan untuk temen gue, gue nulis blog ini buat lo, bukan maksud buat nge bikin lo down, hanya untuk supaya lo bisa berubah, bisa belajar dari apa yg lo alamin, gue nggak mau image lo di depan orang banyak jelek.
gue yakin lo bisa kok! just do it and being yourself. jangan ngikutin orang lain yee jadi diri sendiri aje. okaaaay?

dan buat diri gue sendiri semoga bisa jadi lebih dewasa juga setelah tadi ngomongin kaya gitu, gue pengen bisa lebih berarti buat orang banyak, nggak dianggep anak kecil lagi :)
udeh ya bloggie capek ngetik nih hehe bye byeee bloggieeeee


1 komentar:

Posting Komentar